" Nisa Transportasi Sukabumi - Rental Mobil Terpercaya di Sukabumi

Perbedaaan Pemilik Bisnis Kecil dan Entrepreneur

0 komentar



Bagi kalangan awam, pemilik bisnis dan entrepreneur tidak ada bedanya. Namun kemudian muncul kebingungan antara keduanya. Mereka mungkin sama-sama memiliki usaha kecil tetapi
Keduanya memiliki gaya kepemimpinan dan pemikiran yang berbeda dalam menjalankan bisnis. Yang pertama tidak lebih baik dari yang kedua, hanya saja berbeda. Bagaimana ciri-ciri pembedanya?
Seorang pemilik bisnis kecil memiliki ide yang hebat. Ia memecahkan masalah di komunitas mereka. Pemilik bisnis kecil mengetahui secara detul bisnis mereka dan audiens yang menjadi targetnya. Ia juga tahu apa yang akan membuat pelanggan bahagia dan puas.
Sementara itu, entrepreneur memiliki bukan hanya ide yang hebat tetapi juga impian, pikiran dan visi yang panjang. Mereka memiliki ide yang belum teruji, terdiagnosis, atau terasah. Mereka belum banyak tahu seberapa jauh ide itu akan bisa diwujudkan.
Pemilik bisnis kecil memiliki sikap kokoh dan stabil. Mereka merasa harus mengetahui apa yang akan terjadi dan dari mana datangnya. Mereka membuat keputusan yang terukur. Hasilnya mungkin kecil tetapi bisa membuat bisnis tetap bertahan dan melaju.
Sementara itu, entrepreneur lebih suka risiko. Mereka lebih sering menantang kondisi dan sadar bahwa risiko yang tinggi bisa disertai dengan keuntungan yang tinggi pula.
Pemilik bisnis kecil cenderung berpikir mengenai hal-hal yang mereka harus selesaikan dalam waktu dekat. Mereka memiliki daftar pekerjaan harian dan mingguan.
Tetapi entrepreneur berencana lebih jauh ke depan. Mereka menyusun rencana 6 bulan ke depan. Saat timnya masih bergelut dengan jadwal kerja mingguan, mereka sudah menyusun rencana untuk 1 tahun mendatang. Mereka lebih sering mendelegasikan operasional perusahaan saat ini dan fokus pada masa datang.
Pemilik bisnis kecil sering merasa sentimental dengan usaha kecilnya. Mereka tidak pernah berencana menjual atau menyerahkan usahanya ke pihak lain kecuali misalnya ada hubungan darah atau pertemanan yang amat erat.
Tetapi entrepreneur lebih suka berfokus pada scaling-up atau upaya membesarkan skala usahanya. Mereka ingin terus tumbuh dan berkembang, sehingga sentimentalitas tidak mendapat banyak ruang di sini. Profesionalisme ditunjukkan dengan lebih banyak menggunakan saran dan masukan dari para pakar yang kompeten, alih-alih keluarga dan teman.
Jadi, apakah Anda seorang pemilik bisnis kecil atau entrepreneur? (ap)
IKLAN SPONSOR DARI GOOGLE :
Bagikan Artikel :

Posting Komentar

 
Support : Nisa Trans Sukabumi | Nisa Rent car| Rck Rent car | Nisa Elf | Nisa Mobil | Rental Sukabumi
Copyright © 2011. jajasuandi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Jaja Suandi H
Proudly powered by Blogger