" Nisa Transportasi Sukabumi - Rental Mobil Terpercaya di Sukabumi

Raup Laba dari Bisnis Agen Perjalanan

0 komentar


Bisnis agen perjalanan tak pernah surut. Begitu menariknya bisnis ini, sehingga mengundang banyak pemain. Bisnis ini semakin searak lantaran banyak dari mereka yang menawarkan waralaba atau kemitraan.

Salah satunya adalah Rahmat Ginting yang mengusung brand Zeus Travel Networks di Cempaka Baru, Jakarta. Usaha yang berdiri sejak tahun 2004 ini mulai menawarkan kemitraan di tahun 2010.

Saat ini, Zeus Travel sudah memiliki 25 cabang yang tersebar di Jabodetabek, Surabaya, Cirebon, Bali dan Medan. Saat ini, kami masih fokus melayani rute domestik," ujar Rahmat seperti dikutip dari Kontan.co.id.

Menurutnya, bisnis ini menjanjikan karena banyak konsumen saat ini membeli tiket lewat sistem online. Bagi yang berminat menjadi mitra, Zeus Travel menawarkan empat paket investasi.

Pertama, paket basic dengan investasi Rp 2,5 juta. Pada paket ini mitra mendapatkan sistem tiket online dan software. Mitra juga diwajibkan menaruh uang deposit sebesar Rp 5 juta.

Deposit itu akan terus berkurang sebesar nilai tiket yang berhasil dijual. Adapun estimasi omzet Rp 50 juta hingga Rp 70 juta per bulan. Dengan komisi 4% - 5%, mitra bisa balik modal dalam waktu tiga bulan.

Kedua, paket silver dengan investasi Rp 5 juta. Mitra akan mendapatkan software dan sistem tiket online. Target omzet sekitar 100 juta hingga Rp 150 juta per bulan. Dengan laba bersih sekitar 7%, mitra bisa balik modal sekitar tiga bulan. Mitra juga harus menaruh uang deposit awal Rp 10 juta.

Ketiga, paket gold senilai Rp 25 juta. Mitra mendapatkan software dan accounting travel agent yang mencatat transaksi penjualan tiket, serta sistem penjualan online.
Dalam paket, mitra tak perlu menaruh uang deposit. Tapi, mitra arus menyiapkan biaya maintenance sebesar Rp 3 juta per tahun.

Perkiraan omzet mitra sekitar Rp 200 juta hingga Rp 300 juta per bulan. Dengan komisi sekitar 15 juta hingga Rp 40 juta per bulan, mitra bisa balik modal sekitar tiga bulan hingga enam bulan.

Keempat, paket platinum senilai Rp 120 juta. Kelebihan apekt ini, mitra bisa menjadi master franchsise dan memiliki sub agen atau mitra sendiri. Mitra juga akan mendapatkan software dan sistem online yang memungkinan untuk langsung melakukan pemesanan tiket kepada maskapai tanpa melalui kantor pusat.

Mitra yang mengambil paket ini harus memiliki gerai untuk menjaring mitra. Dalam paket ini, mitra dikenakan biaya maintenance Rp 25 juta per tahun. Estimasi omzet sekitar Rp 500 juta per bulan.Dengan komisi sebesar Rp 40 juta - Rp 60 juta per bulan, mitra bisa balik modal dalam enam bulan hingga setahun.

Sumber :  http://www.ciputraentrepreneurship.com/bisnis-mikro/raup-laba-dari-bisnis-agen-perjalanan
IKLAN SPONSOR DARI GOOGLE :
Bagikan Artikel :

Posting Komentar

 
Support : Nisa Trans Sukabumi | Nisa Rent car| Rck Rent car | Nisa Elf | Nisa Mobil | Rental Sukabumi
Copyright © 2011. jajasuandi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Jaja Suandi H
Proudly powered by Blogger