" Nisa Transportasi Sukabumi - Rental Mobil Terpercaya di Sukabumi

Makna Shalat Berjamaah

0 komentar


     Shalat berjamaah artinya melaksanakan shalar secara bersama sama. Kata berjamaah "Jamak" jika di artikan dalam bahasa indonesia artinya banyak dengan indikator bahwa jumlah lebih dari dua, Sedangkan dalam bahasa Arab dikatakan jamak jika sudah lebih dari satu.

Shalat jamaah bermakna untuk menyatukan dan meng-kokohkan umat muslim dalam beribadah kepada Allah swt. Suatu pekerjaan akan menyenangkan jika dilakukan secara bersama-sama. Kedekatan seorang muslim, bukan hanya pada saat mereka melakukan silaturahim antar sesamanya, tetapi juga dari rutinitas mereka melakukan shalat berjamaah.

Allah menciptakan pemandangan yang luar biasa di muka bumi ini untuk dinikmati oleh manusia. Matahari terbenam memancakan sinar kesejukan; luasnya alam dunia ini, dan juga keindahan mahkluknya baik dari penampilan maupun dari sikapnya. Begitu pula, dengan shalat berjamaah; pemandangan yang sangat mengembirakan bagi umat muslim. Bayangkan jika semua manusia dari tidak peduli tua atau muda bersama-sama meluangkan waktu berharganya untuk menunaikan shalat berjamaah.

Shalat berjamaah pahalanya lebih besar 27 kali lipat dibandingkan dengan shalat sendiri-sendiri. Dengan seringnya umat muslim melaksanakan shalat berjamaah maka makin banyak pula pahala yang mereka dapatkan.
IKLAN SPONSOR DARI GOOGLE :
Bagikan Artikel :

Posting Komentar

 
Support : Nisa Trans Sukabumi | Nisa Rent car| Rck Rent car | Nisa Elf | Nisa Mobil | Rental Sukabumi
Copyright © 2011. jajasuandi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Jaja Suandi H
Proudly powered by Blogger