" Nisa Transportasi Sukabumi - Rental Mobil Terpercaya di Sukabumi

Mengimpor Alamat ke dalam Google Earth Pro dan EC

0 komentar

Tutorial ini menjelaskan cara mengimpor alamat ke dalam Google Earth Pro atau EC. Anda akan mengimpor alamat dari berkas elektronik contoh, lalu melihatnya di Google Earth Pro atau EC. Anda juga dapat mengimpor data lintang dan bujur - pelajari lebih lanjut.
Catatan - Anda harus memiliki Google Earth Pro atau EC untuk menggunakan fitur yang diuraikan dalam tutorial ini. Pelajari lebih lanjut di sini.

Tentang Mengimpor Alamat ke dalam Google Earth Pro dan EC

Ketika Anda mengimpor alamat ke dalam Google Earth, setiap alamat dikonversi menjadi tanda letak di bumi yang ditampilkan dalam penampil 3D dan dalam panel Tempat.
Saat ini, Google Earth hanya dapat mengolah informasi tersebut untuk alamat yang berlokasi di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Prancis, Italia, Jerman, dan Spanyol. Google Earth tidak dapat mencari alamat yang berisi Kotak pos. Google Earth Pro dan EC dapat mengimpor 100 alamat dalam sekali impor. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang informasi Google Earth Pro atau EC yang dapat diimpor, lihat Menggunakan alamat dalam Panduan Pengguna Google Earth.

Mengimpor Data Alamat dari Berkas Contoh ke dalam Google Earth Pro dan EC

Cobalah mengimpor data dari berkas CSV contoh. Untuk melakukannya:
  1. Unduh berkas contoh. Simpan berkas ini ke lokasi pada hard drive Anda (misalnya C:\SampleData\samplefile.csv).
  2. Dalam Google Earth, klik Berkas > Impor.
  3. Jelajahi lokasi berkas contoh dan pilih berkas itu. Klik Buka. Panduan Impor Data ditampilkan. Perhatikan bahwa panduan ini hanya ditampilkan bila Anda mengimpor alamat.



  4. Pilih opsi berikut:

    Jenis Kolom - Pilih Dibatasi
    Dibatasi - Pilih Koma
  5. Dalam panel pratinjau, lihat datanya. Panel ini berisi data Anda dan tampilannya nanti setelah diimpor. Perhatikan bahwa data kota dan negara bagian berada di kolom yang salah. Hal ini karena beberapa alamat berisi alamat kedua (Alamat 2), sementara yang lain tidak. Google Earth disetel untuk mengabaikan rangkaian koma sebagai pembatas. Untuk memperbaikinya, hapus centang Perlakukan rangkaian pembatas sebagai satu.
  6. Klik Berikutnya. Centang Data ini tidak berisi informasi lintang/bujur...
  7. Klik Berikutnya. Pilih Alamat diuraikan menjadi beberapa bidang...
  8. Pada Pilih Bidang Alamat, tinjau nama yang diberikan untuk setiap bidang.
  9. Klik Berikutnya. Tinjau daftar bidang dan jenis data yang dipilih untuk masing-masing bidang. Perhatikan bahwa ini adalah langkah pilihan. Setelah selesai, klik Kembali.
  10. Klik Selesai. Google Earth akan memulai geocoding pada data Anda.

  11. Kotak dialog ditampilkan dan menunjukkan bahwa Google Earth tidak dapat membuat geocode untuk salah satu alamat Anda. Ini adalah alamat terakhir dalam berkas contoh dan memang sengaja diformat salah. Dengan kotak dialog ini Anda dapat melihat dengan tepat alamat mana yang tidak diimpor dengan benar sehingga Anda dapat mengedit datanya atau memperbaiki cara Anda mengimpor data di Google Earth.
  12. Kotak dialog ditampilkan dan bertanya apakah Anda ingin menerapkan template gaya. Klik Ya. Kotak dialog Setelan Template Gaya ditampilkan.

  13. Klik tab Warna. Pilih Gunakan satu warna lalu klik tombol di sebelahnya untuk memilih warna ikon yang menggambarkan alamat dalam penampil 3D.
  14. Klik tab Ikon. Pilih Gunakan ikon yang sama untuk semua fitur lalu klik bidang di sebelahnya untuk memilih ikon (misalnya ikon) yang akan ditampilkan di lokasi setiap alamat dalam penampil 3D.
  15. Klik tab Ketinggian. Pilih Kunci fitur ke tanah. Ini akan menyetel ikon untuk ditampilkan di permukaan tanah dalam penampil 3D.
  16. Klik OK. Kotak dialog Simpan Template ditampilkan. Simpan template sebagai berkas (.kst) yang dapat digunakan ketika Anda mengimpor data dan memformat data di masa mendatang.
  17. Anda telah selesai! Google Earth menampilkan data alamat Anda sebagai ikon dalam penampil 3D. Anda dapat mengedit properti tanda letak ini seperti halnya tanda letak lainnya.
Catatan - Data yang diimpor terdapat di dalam map Tempat Sementara dalam Panel Tempat. Sebelum keluar dari Google Earth, Anda harus menarik data ini keluar dari map ini dan pilih File (Berkas) > Save (Simpan) > Save My Places (Simpan ke Tempatku)
Sumber :  https://support.google.com/earth/answer/176685?hl=id
IKLAN SPONSOR DARI GOOGLE :
Bagikan Artikel :

Posting Komentar

 
Support : Nisa Trans Sukabumi | Nisa Rent car| Rck Rent car | Nisa Elf | Nisa Mobil | Rental Sukabumi
Copyright © 2011. jajasuandi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Jaja Suandi H
Proudly powered by Blogger