" Nisa Transportasi Sukabumi - Rental Mobil Terpercaya di Sukabumi

4 Cara Jadi CEO yang Hemat

0 komentar


Menjalankan sebuah perusahaan mirip dengan menahkodai kapal. Jika Anda harus menahkodai di tengah keterbatasan, jangan khawatir. Di baliknya ada berkah tersendiri. Inovasi dan kreativitas akan memuncak dalam sebuah perusahaan saat sumber dayanya terbatas dan riset menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan dengan CEO yang hemat lebih tahan terhadap kesalahn akunting dan penipuan.
Sebagai seorang calon entrepreneur, Anda perlu mempelajari arti uang sebelum menjalankan bisnis. Dan jika Anda sudah menjadi seorang pimpinan bisnis, pelajarilah 4 cara ini agar Anda tidak lagi menghambur-hamburkan uang dengan percuma.
Pertama, aturlah kantor dengan biaya minimal. Tekanlah biaya yang harus dihabiskan dalam mendirikan kantor. Daripada membeli perabotan kantor baru, Anda bisa membeli yang second. Usahakan kantor Anda fungsional dan sederhana.
Kedua, kendalikan pengeluaran legal Anda. Biaya terkait proses hukum memang besar sekali terutama startup. Tentukan ekspektasi yang jelas pada para penasihat hukum Anda.
Ketiga, pemasaran dan humas yang Anda lakukan sendiri. Jangan hanya merekrut perusahaan humas dulu. Lakukan upaya humas sendiri untuk menghemat biaya. Meski Anda CEO, jalinlah koneksi dengan para reporter dan mereka akan menghargai informasi yang Anda berikan secara eksklusif.
Terakhir, hematlah biaya perjalanan bisnis. Biaya menginap dan perjalanan berpengaruh besar mempengaruhi keuangan. Hindari terlalu banyak bepergian yang tidak perlu. (entrep/ap)
IKLAN SPONSOR DARI GOOGLE :
Bagikan Artikel :

Posting Komentar

 
Support : Nisa Trans Sukabumi | Nisa Rent car| Rck Rent car | Nisa Elf | Nisa Mobil | Rental Sukabumi
Copyright © 2011. jajasuandi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Jaja Suandi H
Proudly powered by Blogger