" Nisa Transportasi Sukabumi - Rental Mobil Terpercaya di Sukabumi

Kesalahan yang Kerap Dilakukan Pengusaha Pemula

0 komentar


Dari sekian banyak pengusaha pemula, hanya sebagian kecil yang berhasil. Jatuh bangun mereka lakukan untuk mengembangkan usaha, namun gagal meraih sukses.
Sebagian pengusaha yang selamat dan berhasil membangun bisnis akan memberitahu Anda, bahwa dalam bisnis tidak cukup hanya gairah. Butuh kerja keras dan situasi tidak terjadi dalam semalam.
Dilansir dari situs Entrepreneur, ada tujuh kesalahan yang kerap dilakukan pengusaha pemula.
1. Tidak menyisihkan cadangan kas cukup untuk mendukung diri sendiri
Salah satu alasan mengapa begitu banyak pelaku usaha kecil gagal dalam beberapa tahun pertama, bukan karena model bisnis tidak layak atau pengusaha tidak cukup baik dalam membuat karya bisnis. Masalahnya adalah keuangan. Sebagian besar pengusaha kehabisan uang untuk mendukung usaha dan atau diri sebelum bisnis mereka menguntungkan.
Sebaiknya Anda menyiapkan dana khusus untuk mendukung kebutuhan sendiri selama fase awal bisnis. Sadarilah apa yang Anda masukkan ke dalam biaya untuk satu atau dua tahun ke depan guna mengurangi tekanan saat Anda berjalan ke atas.
2. Menggunakan asumsi terlalu optimistis selama perencanaan
Saya melihat begitu banyak pengusaha pemula jatuh ke dalam perangkap ini. Mereka memiliki ide bagus dan meyakinkan teman-teman serta keluarga. Mereka melompat ke medan hanya untuk menyadari ada beberapa detail yang tidak terlalu kecil. Mereka gagal mempertimbangkan atau dalam beberapa asumsi mereka terlalu optimis.
Jujurlah dengan diri Anda sendiri. Apakah Anda meremehkan waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan klien pertama? Apakah Anda melebih-lebihkan permintaan untuk produk? Apakah Anda asumsi risiko nol dengan tidak memungkinkan apa yang bisa salah?
Temukan tiga sampai lima orang yang benar-benar obyektif (bukan teman atau keluarga) serta secara khusus meminta mereka untuk membantu mengidentifikasi kerentanan.
3. Tidak benar mengevaluasi model bisnis
Tidak semua orang menggabungkan model bisnis ke dalam perencanaan mereka. Menggoreskan pena di atas kertas membantu Anda secara objektif mengevaluasi model bisnis. Kebenaran sederhana adalah memiliki ide bagus hanyalah sebuah awal, tidak perlu diterjemahkan ke dalam model menguntungkan.
Pertimbangkan nilai untuk mengevaluasi model bisnis dan mendengar saran ahli. Perspektif mereka bisa mengidentifikasi struktur yang lebih layak dan masuk akal dalam bisnis Anda.
4. Mencoba melakukan semuanya sendiri untuk menghemat uang
Jika Anda mencoba melakukan segala sesuatu sendiri, Anda tidak hanya akan berjalan sendiri ke dalam tanah. Bisnis Anda akan menderita, karena tidak membawa keahlian yang memadai di setiap posisi. Waktu Anda adalah uang. Pikirkan di mana Anda secara pribadi menginvestasikan energi.
Jika Anda akan mengembangkan dan menyempurnakan konten, produk dan jasa, memelihara hubungan dengan klien dan stakeholder menjadi kunci dalam mengembangkan kredibilitas industri Anda.
Kuncinya adalah mengidentifikasi apa yang harus outsourcing. Anda hanya memiliki satu sisi keahlian kecil, itu memakan waktu dan sebenarnya ada banyak orang yang dapat memberikan layanan dengan biaya wajar.
5. Tidak bersedia bekerja keras
Kita sering kagum dan berlari ke orang-orang yang baru saja meluncurkan bisnis. Mereka tampaknya memiliki pandangan glamor dalam kewirausahaan, di mana mereka bisa mulai dari atas dan melewatkan semua kerja keras .
Sebelum melompat ke dunia usaha, sebaiknya mengevaluasi gaya hidup Anda dan menyadari bahwa sebagian waktu luang Anda akan terpotong.
6. Mengajukan produk atau jasa terlalu rendah/tinggi
Dalam bisnis, kita sering merespon dengan memberikan proposal. Memberikan harga terlalu rendah, membuat orang menilai tidak serius. Sebaliknya, jika terlalu mahal membuat orang enggan menggunakan produk atau jasa kita.
Sebaiknya lakukan penelitian terhadap daftar harga yang diajukan orang lain. Ini akan menjadi pertimbangan, sebelum menaikkan harga dari waktu ke waktu.
Dalam banyak kasus, Anda dapat meminta anggaran klien. Mereka tidak hanya akan memberi gambaran tentang budget, tetapi bisa meminimalkan risiko underpricing atau harga produk terlalu mahal. Anda juga dapat menyediakan pilihan harga untuk memberikan pertimbangan kepada klien.
7. Tidak memiliki strategi pertumbuhan
Kita semua tahu dari sebuah restoran yang besar ketika pertama kali dibuka tapi setelah memperluas makanan atau layanan justru turun. Mereka kemudian mengembangkan reputasi buruk dan akhirnya ditutup. Jangan bisnis itu.
Sebagian besar usaha kecil berpikir tujuannya memenangkan banyak bisnis yang mereka bisa, ini belum tentu benar. Kadang-kadang, Anda dapat menarik terlalu banyak bisnis dan kemudian memiliki tantangan yang sama sekali berbeda bisa mengancam kelangsungan hidup jangka panjang dari bisnis sepenuhnya.
Sebaiknya pikirkan tentang bagaimana Anda ingin tumbuh dan mengembangkan strategi pertumbuhan, bahkan jika itu berubah seiring waktu. (as/sindonews)
IKLAN SPONSOR DARI GOOGLE :
Bagikan Artikel :

Posting Komentar

 
Support : Nisa Trans Sukabumi | Nisa Rent car| Rck Rent car | Nisa Elf | Nisa Mobil | Rental Sukabumi
Copyright © 2011. jajasuandi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Jaja Suandi H
Proudly powered by Blogger