" Nisa Transportasi Sukabumi - Rental Mobil Terpercaya di Sukabumi

Waktu untuk Menikah dalam Islam

0 komentar

           Banyak juga yang menanyakan tentang waktu yang tepat untuk melakukan pernikahan. Mesti kami beritahukan sebelumnya bahwa tak ada saat-saat atau hari-hari tertentu yang harus dijadikan pertimbangan untuk melangsungkan pernikahan. Begitu pula dengan hari buruk untuk menikah. Semua hari dalam setahun baik untuk menikah.

Adapun anggapan tentang hari buruk dan hari baik untuk menikah merupakan bawaan dari zaman jahiliyah. Bangsa Arab Jahiliyah dulunya enggan melakukan perkawinan di bulan syawal, lantaran di dalam nama Syawal terkandung makna “terangkat”.

Namun, Aisyah ra, sebagaimana yang tertera dalam Shahih Muslim menuturkan,

“Rasulullah saw menikahiku di bulan syawal , dan berkumpul denganku di bulan syawal. Tidak ada istri-istri beliau yang seberuntung aku”

waktu untuk menikah
Oleh karena itu, Aisyah sangat merekomendasikan kepada wanita-wanita untuk melakukan pernikahan di bulan syawal agar tidak menyamai masyarakat Jahiliyah.

Sebagian besar umat muslim biasanya enggan untuk menikah di bulan ramadhan demi menjaga kewajiban puasa. Mereka khawatir jika kedua pengantin ditaklukkan oleh syahwat di siang hari. Ini hanyalah kebiasaan yang berlaku dalam masyarakat, bukan ajaran yang digariskan oleh agama. Intinya tipa orang harus mengetahui kapasitas dan potensi diri masing-masing.
IKLAN SPONSOR DARI GOOGLE :
Bagikan Artikel :

Posting Komentar

 
Support : Nisa Trans Sukabumi | Nisa Rent car| Rck Rent car | Nisa Elf | Nisa Mobil | Rental Sukabumi
Copyright © 2011. jajasuandi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Jaja Suandi H
Proudly powered by Blogger