" Nisa Transportasi Sukabumi - Rental Mobil Terpercaya di Sukabumi

Berpikirlah secara Positif, Bahkan di Saat Resesi Ekono

0 komentar



Dengan kondisi perekonomian dunia yang masih belum pulih benar, mendorong para karyawan Anda utnuk berpikir positif memang bukan perkara mudah. Anda bisa terlihat menyangkal kenyataan atau bodoh dan tidak peka dengan perkembangan terkini ekonomi dunia.
Namun, berfokus pada para karyawan pada apa yang mereka bisa lakukan daripada pada apa yang mereka tidak bisa lakukan akan memunculkan sikap-sikap dan hasil yang lebih positif dan cerah.
Berikut adalah 3 cara untuk mempromosikan positivitas dalam jajaran staf Anda:
1. Perlakukan karyawan sebagai kontributor, bukan beban atau biaya. Tekankan peran setiap pegawai dalam berkontribusi pada kemajuan bisnis. Saat Anda mulai membicarakan mengenai staf sebagai beban, negativitas akan mengambil alih atmosfer bekerja.
2. Jangan pernah sembunyikan kenyataan atau menyamarkannya menjadi lebih baik. Jangan menahan informasi yang sebenarnya. Bicaralah dengan jujur pada para karyawan Anda mengenai kenyataan ekonomi yang tengah dihadapi perusahaan, dan pada saat yang sama Anda juga menjelaskan apa yang mereka bisa lakukan untuk membantu perusahaan agar tidak terjebak dalam resesi berkepanjangan.
3. Tantanglah staf Anda. Perlambatan perekonomian memberikan waktu sejenak bagi Anda untuk merenungkan semua yang terjadi dan berpikir kembali mengenai bisnis Anda. Mintalah staf Anda untuk memunculkan ide-ide baru yang segar demi peningkatan kinerja perusahaan, perbaikan sistem kerja dan produk yang ada. (hbr/ap)
IKLAN SPONSOR DARI GOOGLE :
Bagikan Artikel :

Posting Komentar

 
Support : Nisa Trans Sukabumi | Nisa Rent car| Rck Rent car | Nisa Elf | Nisa Mobil | Rental Sukabumi
Copyright © 2011. jajasuandi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Jaja Suandi H
Proudly powered by Blogger