" Nisa Transportasi Sukabumi - Rental Mobil Terpercaya di Sukabumi

Ingin Cepat, Pergilah Sendiri. Ingin Pergi Jauh, Ajaklah Teman!

0 komentar


Bagi Anda yang suka berolahraga lari, peribahasa asal Afrika di atas mungkin sudah tidak asing lagi. Saat saya masih muda, saya juga menyukai olahraga lari. Dan saya banyak belajar mengenai nilai-nilai kehidupan dari lari. Kegesitan, fokus menuju tujuan dan konsistensi dalam latihan demi kemenangan adalah beberapa hal yang membuat saya menyukai lari. Nilai-nilai di kemudian hari juga berperan dalam mengasah kualitas saya sebagai entrepreneur yang tangguh dan cekatan.
Ada sebuah kisah menarik tentang seorang pelari marathon yang dulunya pernah bekerja sebagai buruh. Ia mengetahui bahwa kita bisa mengumpulkan dana dan meningkatkan kesadaran orang mengenai isu tertentu yang penting dengan mengadakan lomba lari marathon. Ia melakukan ini dengan teman-temannya dengan tujuan untuk mengumpulkan dana bagi masyarakat yang membutuhkan air bersih di benua hitam Afrika.Sebagian masyarakat memang masih tidak memiliki akses air bersih dan jika mereka memiliki akses pun, jaraknya sangat jauh dari tempat tinggal mereka sehingga memaksa mereka harus berjalan kaki jauh untuk mengangkut air bersih ke rumah demi keluarga. Seharian mereka bisa menempuh perjalan ke sumber air bersih dan kembali dengan kelelahan yang amat sangat ke rumah mereka.
Hal yang sama juga bisa diterapkan dalam bisnis. Bisnis kita mungkin tujuannya bervariasi. Ada yang ingin agar mendapatkan kemerdekaan finansial, mendapatkan status sosial, mengangkat harkat dan martabat, membahagiakan orang-orang terkasih dan sebagainya. Apapun itu yang akan kita lakukan dalam bisnis, ingatlah bahwa kita selalu memerlukan orang! Entrepreneur harus menjalin hubungan dengan orang lain. Anda harus berjalan beriringan dengan orang lain. Jika tidak, Anda mungkin tidak akan bisa berjalan jauh dalam dunia bisnis. Anda tidak akan bisa berlari hingga garis akhir jika tidak ada orang lain yang berlari bersama Anda, untuk Anda ajak bekerja sama, bahu membahu menghadapi tantangan di sepanjang rute lomba yang panjang. Mungkin Anda bisa melaju sendiri, tetapi tingkat kesulitannya dan risiko gagalnya akan jauh lebih tinggi.
Sumber :  http://www.ciputraentrepreneurship.com/pemikiran-ciputra/ingin-cepat-pergilah-sendiri-ingin-pergi-jauh-ajaklah-teman
IKLAN SPONSOR DARI GOOGLE :
Bagikan Artikel :

Posting Komentar

 
Support : Nisa Trans Sukabumi | Nisa Rent car| Rck Rent car | Nisa Elf | Nisa Mobil | Rental Sukabumi
Copyright © 2011. jajasuandi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Jaja Suandi H
Proudly powered by Blogger